Tuesday, June 13, 2006

Hidangan Grand Final Farewell Party

Hidangan kali ini memang berkiblat ke menu lebaran, juga dipadu lontong saja.
Makanan pembuka masih baso aja, karena juga ada beberapa ibu2 yang bawa paketnya ( datang bersama anak2), jadi baso bisa buat makanan pembuka plus hidangannya anak2.

Menu yang terhidang siang ini, mudah2an pada suka ya....

sengaja close up separuh2 biar jelas apa aja nih menunya.

Nah sayap kanan juga, biar jelas, kalau ngiler ya jelas apa yang dipengenin.

Masih baso sapi, ternyata dalam freezer memang banyak banget stock baso, kelihatannya cuman demen bikinnya doang makannya jarang2 akhirnya bertumpuk tuh baso.

Sambel goreng buncis kali ini dipadu dengan rebung, lagi demen rebung deh gw..., juga kembang tahu, kebetulan masih punya stock juga neh.

Nah ini makanan favoriteku, kalau maem lontong pake ini waduh gak ada duanya deh. Telor Petis, biar lagi alergy juga tetep aja bikin masakan ini, soale kali ini gak pake petis soale tante oki gak suka petis aku lagi gatelan... kurang nikmat dikit gpp, yang penting gw gak gatelan.

Udang goreng tepung ini rada gatot deh, ngga ngerti tadi gimana gorengnya kok udah dingin rada keras, padahal tadi masih renyah kriuk2 deh.. sebel...

Belado daging ini juga rada dingin kok jadi keras sih, padahal tadi waktu digoreng ampir2 hancur malah buntutnya yang juga saya nebeng bumbunya balado pada lepas2 tulangnya....
Gak jadi deh gw makan belado buntut, lha wong udah gak kelihatan lagi mana buntutnya mana dagingnya nyampur bo'.

Opor ayam ini memang sih andelan resepnya..., biasa memang bikin yang model gini tiap lebaran. Ah jadi inget ketupat komplitnya d'ez tiap lebaran deh....

Chicken kofta ini tadi pagi dibuat gara2 ke supermarket lihat daging ayam fresh, ah beli aja dikit 1/2 kg, kirain paling jadi 15 tusuk ternyata hampir 25 tusuk, lha kok jadinya banyak..... syapa yang ngira.

Cantik kan lontongnya, ini sebagian buatan Dewi Irfan, sebagian lagi buatan sendiri soale kuatir kurang jadi saya bikin sekilo lagi.... Tau gitu gak usah nambah , ternyata banyak juga.

Ini sih iseng aja naruh gambra krupuk disini, tadi sumbangan Oki, sebagian...

Berbagai macam dessert, dan snack, ada yang sumbangan ada yang buat sendiri.

Roti jala yang sedep dan cantiik ini hasil karya bu Dodi, istri seorang diplomat kita di Abu Dhabi yang baik hati deh bikinin daku ini. Makasih banyak lho bu....

Nah ini kari temannya roti jala tadi...., kalau soal rasa udah deh gak ada duanya eundang banget, untung saya tadi buat acar, jadi makan roti jala ama kari plus acar, memang jadi langsung lupa mertua.... ( bilangin ntar).

Lha kalau yang ini, gw bangga banget deh, bisa bikin serabi favorite suamiku, cuman selama ini aku males bikinnya, ternyata di MP ada yang posting resep ini, nah aku modif dikit terus dipraktekin, nah traadaaaaa... jadi juga, dan dari mulai dibikin yang makan paling banyak sampai tadi sore ya suamiku kali udah 6 buah, ini suka, doyan atau laper ?

Khusus buatin Tasya yang demen trifle, tapi dia komplen kok gak adakacangnya... lha kacangnya udah habis belum panen lagi..... he he he. Aku yang bikin bosen kalau sama melulu triflenya . Trifle kali ini dipadu ama jelly buah.

Mestinya es ini kelihatan kolang kalingnya yang super gede itu, tapi kok ya tenggelam terus, bandel dah ah, jadi yang kelihatan ya cuman ini aja. Tadi Lies aja ampe heran apaan ini kok gede banget gak ngira ada kol kal lebar betul.... he he he pasar Cikini....

Ini Triflenya kalau udah ditaruh dipiring kue, ada cake coklatnya, ada jelly dan fuit cocktailnya... yang gak ada cuman kacang mete coklatnya.....


Bawaannya Yanti yang mungil2 ini tapi serba pas jugam itu tahu demenen saya, tadi abis dimakan ama kecap rawitnya kofta, lalu nih tapi enak banget buat es pacar tadi.

Nurul ama Retno bawa anggur yang segede gini... waduh repot2 sih.... Tapi memang susah lho bikin anggur ampe gede gini. ( ha ha ha gak lucu ya gw... biarin.)

Cheery merah ini demenan gw banget sayang mau beli masih mahal, lho kok Karsih bawa tho ya, jadi dikeluarain dikit aja, sisanya masuk kulkas buat gw sambil kerja di compi besok2...., Makasih lho karsih, ama itu rempeyeknya juga, aduh tengkyu lho....


Nah ini spring roll yang mungil2 buatan Lies Afin. Sabarnya tho bu, bikin kecil2 gini, kayknya sesuai dengan badannya yang ramping itu ya gak kayak lumpiaku segede bagong.


Last but not least, bawaannya Meylinda, kue dari Hilton, eh salah kue buatan Meylinda, hanya buatnya pake jari muter telpon... opo ora hebat???? he he he pizzz ah Mey.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home