Sunday, January 21, 2007

Hidangan Ultahnya Papa 5 January 2007

Hidangan yang disajikan pada ultah Papa ini bener2 gak pake rencana matang, abisnya kami kan baru aja kembali dari Turki, jadi ide kayaknya kok macer banget.
Untung rembugan dengan teman2 di MP , bisa lihat : disini ( khusus buat kontakku di MP), juga lihat isi kulkas, nah akhirnya menu dibawah ini yang disajikan.

Almond cake dengan garnish nya nutela butter cream.

Kalau ini sih oleh2 dari Turki namanya Turkish Delight, enak banget , jelly yang dalamnya ada macam2 kacang. Juga gak terlalu manis.
Di Ad juga banyak yang jual tapi ada beberapa merek yang manis banget saya malah beli di Spicemarket Turki okeh punya , gak gitu manis dan lebih murah .
( bisa lihat disini yang ke Spice market Turki)

Biasa cemilan andalan, bukan apa2 sekarang aku demen bikin ini, soale asistenku dah pinter ngelipet pangsit jadi aku tinggal bikin isinya aja....

Srikaya tape ketan ijo, kalau tapenya manis jadinya juga lebih manis lagi, dan taburannya pake kenari lho, bukan almond... masih punya dari Indonesia.

Wah kalau minuman ini mah , males banget judule cuman aneka jelly dengan fruit cocktail, tapi airnya adalah sprite campur orange juice.

sebenernya foto ini bukan ngasih lihat cemilan dan dessertnya tapi ngasih lihat taplaknya yang kami beli di Vantage Point, Cappadocia - Turkey.

Mie goreng ini khusus buat anak2 tapi ortu juga boleh, secara aku masak banyak yang pedes seh....

Naskun, karena papanya ultah kita bikin naskun aja, padahal dah bosen banget deh masakan trad.... pokoke lain kali aku mo masak yang non trad ah... bosen banget setahun kemarin trad mulu....

Kering kentang sabar......, bikinnya kudu sabar banget...., gak tau kapan bisa kelakon lagi bikin ini.

Daging sabar juga, kering daging ini sebenernya jodohnya soto padang hanya Bamby lebih demen soto padang yang pake empal aja daripada ini, jadilah disajikan saja lha wong udah dibikin... daripada jadi mumi kalau disimpan.

lalapan dan sambel, yang harusnya emang ada kalau nyajikan naskun.

ini mah telor dan tahu bumbu bali.... tapi bumbu bali yang untuk ini, tak kasih santan biar gak sama dengan ayamnya...

empal kelem tapi jadinya gak sesuai dengan yang direncanakan, agak kecoklatan jadinya...

ikan sherri pesmol, demen banget deh aku bikin pesmol mana kali ini komplit pake kemangi

sambel goreng ati juga kurang merah, gak tau nyoba macam2 teori kok gak ada yang okeh, mending kayak dulu aja deh aku bikin, gak kebanyakan teori tapi bagus jadinya merah dan sedep.

ayam bakar bumbu bali, yang waktu ngebakarnya heboh banget karena alarm apartemenku bunyi pas aku baru aka kelar mandi jadi masih blum pake baju, walhasil pake bajunya terbalik....
Kayaknya kudu beli fan kecil deh biar asepnya cepet keluar jendela.

nah kalau yang seger mah ini, karedok komplit pake kemangi segala, bumbunya juga asli Indonesia tepatnya bumbunya dari mbah Lah di Bontang.
Sebelum kami ke Turki ada teman yang datang bawain nih bumbu. Lihat deh disini.

akhirnya kerupuk udang.... kali ini aku ada mood masih buat goreng kerupuk, maklum jarang banget kalau ada acara dirumah aku goreng kerupuk, maklum aku kurang doyan kerupuk.

seluruh hidangannya diatas meja bertaplak merah.....

Kalau mau tau kenapa ini dipajang ? biar tau kalau srikaya tape tuh kalau dah dipotong kayak gini, mana bagus banget tapenya berair banget dah dibikin srikaya juga masih bagus berair dan airnya tuh sedep banget....

Sepotong kue ultah buat papanya....


kembali ke : Papa Bambang Ultah

1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

woooaa...never seen someone cook like you before!!semuanya terlihat sedap sekali dan juga cara penyediaannya sederhana namun bagus sekali...i wish i could cook like you:(

saya tidak bisa masak,tp suka sekali melihat orang masak..wah kalau saya masak saya ke toko beli bahan jadi,hehe..syukurlah saya punya suami yg pintar masak,justru dia yang mengajarkan saya membuat pancake..aduh malu.

4:17 PM  

Post a Comment

<< Home